23 July 2019

Mengenal Tipe Teman Kantor


Sebagai seorang junior, perlu kita bersosialisasi  atau mengenal rekan-rekan kantor.. Kalau gak kenal, nanti dibilang nya syombongg.. Hahaha... Sama seperti ketika di kampus atau di sekolah, pasti punya banyak teman kaan... Nah biasanya juga, banyak tipe nya tuhh... Ada yang seriuuuusss... Ada yang gokil... Bahkan kalian juga pasti punya teman yang aneh bin ajaib, deh. Sama hal nya di kantor... Hanya saja, seorang teman kantor itu bisa berpengaruh banget sama kinerja kalian nanti... Kira-kira seperti apa yaa teman kantor yang akan kalian temui?

Si Humoris

Wah.. Di kantor tuh tanpa tipe ini pasti membosankan. Biasanya tipe humoris ini yang selalu membawa suasana kantor lebih menyenangkan karena guyonan mereka. Hal apa pun akan menjadi bahan candaannya, yang dikatakan bisa kelebihan maupun kekurangan. Bahkan kadang cenderung mengejek ketimbang menghibur. Sebaiknya, kalian tidak perlu memasukkan candaanya dalam hati yaa.

The Social Butterfly

Mereka adalah orang-orang yang tipe nya easygoing, dinamis, memiliki banyak teman, dan termasuk yang "populer" di kantor. Biasanya mereka akan dianggap sebagai contoh karyawan teladan karena kinerja nya yang baik. Berteman dengan mereka sangat menguntungkan lhoo karena kalian akan banyak belajar dari mereka, mulai dari soal pekerjaan, pergaulan, bahkan mengenal teman-teman nya diluar lingkungan kantor.

"Emak"nya Anak-anak

Di kantor pasti akan ada tipe satu ini, yang dianggap sebagai "mami" atau "bunda". Biasanya mereka adalah karyawan lama di kantor atau orang yang usianya lebih tua. Mereka juga menjadi tempatnya "curhatan" karyawan baru. Keuntungan dari bersosialiasi dengan mereka, karena sudah berpengalaman lebih lama, mereka tidak segan untuk mengkritik kalian demi kinerja kalian nanti.

Tukang Keliling

Mereka tak segan untuk mengunjungi tempat kerja kalian setiap saat hanya untuk sekedar menyapa, minta cemilan atau ngajakin ngobrol. Senang-senang saja sih di dekati mereka, tapi ketika kalian lagi sibuk, agak menyebalkan juga yaaa di sapa-sapa.. Hahaha...

Si Pelit dan Perhitungan

Salah satu tipe teman yang nyebelin... Disaat teman-teman yang lain patungan untuk membeli cemilan, dia satu-satunya yang gak mau mengeluarkan uang. Tapi ketika makanannya sudah datang, dia orang pertama yang akan mengambilnya duluan. Selain itu, dalam soal pekerjaan, mereka akan memanfaatkan teman-teman nya. Kerjaanya paling sedikit dan ketika ditanya, seolah-olah mereka lah mengerjakan yang paling banyak. Sabar yaa, Bears, mending gak usah dekat-dekat tipe seperti ini deh daripada makan hati.

Tukang Gosip

Kalian akan menemukan tipe satu ini dimana pun. Mereka mempunyai segudang informasi walaupun gak tahu juga kebenaran informasinya. Hehehe... Kalian perlu berhati-hati ya sama mereka, karena siapa saja bisa menjadikan bahan gosipannya termasuk kalian.

Si Alim

Teman yang sangat baik adalah teman yang selalu mengingatkan untuk beribadah. Nah tipe teman satu ini, akan selalu mengingatkan kalian untuk berhenti bekerja sebentar dan beribadah. Keuntungan berteman dengan mereka, adalah kalian bisa banyak belajar ilmu agama. Walaupun tak jarang juga teman yang gak mau berteman dengan mereka karena merasa digurui.

Bermuka Dua

Waspadalah dengan teman tipe ini. Mereka akan menghalalkan segala macam cara untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan, bahkan menginjak temannya sendiri. Untuk kepentingannya, biasanya mereka akan menjadi orang yang manis dan baik hari namun itu bukan sifat aslinya.

Si Tukang Ngeluh

Semuanyaaaaaa dikeluhin! Dari kerjaan lah, ruangan berisiklah, si anu gini lah.. si anu gitu laah... Gak selesai-selesai ngeluhnya. Sebaiknya sih dihindari teman seperti ini dari pada pusing mendengarkan keluhan mereka. Mungkin aura positifnya sudah hilang.

Raja Gombal

Dari atasan, senior, junior, bawahan, office girl, mba-mba karcis sampaaiiii satpam ditanyain "bapak kamu bla.. bla.. bla..." Gombalan paling mainstream dijaman now. Dan target utamanya adalah karyawan baru.

Sebenarnya masih banyak lagi tipe-tipe yang akan kalian temui nanti, sementara 10 tipe dulu yaa yang JB sebutin. Mungkin ada yang mau nambahin atau share, bisa tulis comment dibawah ini yaa...

No comments:

Post a Comment